Rabu, 16 Desember 2015

Cerita awal Kuliah…

Kalo cerita yang ini berawal  dari rok baruku…ini juga hadiah , yang ngasih orang, udeh di cuci bersih,,,juga…nah ini kejadian semester 1, pagi itu kuliah dasar-dasar komunikasi, sebelum kuliah masug, aku lagi sms-an sama salha seorang teman dilembaga internal kampus yang aq ikuti,,,yaaah…lagi koordinasi ttg suatu acara yang kita garap bareng, aku bolak-balik masukin Hp dari saku rok…nah…pas kuliah dimulai….
“Ya Ampuuun…eh…eh..ini,,,ini tanganku kenapa neh..telapak tangaku biru semua…”ucapku pada taman sebelahku
“Iya An…kog pucet gini kenapa yah???”…aduwh,,,aku mencoba mengingat-inget…apa yah,,,kayanya aku nggak sakit apa-apa,  tapi tanganku???
Padahal biasanya pas kuliah mulai, aku jadi anteng dan selalu focus,,,gara-gara tanganku biru aku sama sekali nggak bisa focus, tapi ditengah kegelisahanku, aku masih koordinasi sama partnerku itu…via HP tentunya…
Ketika sekali lagi kulihat tanganku…
“Wah…ini kenapa neh…kog rasa-rasanya tambah biru gini yah…?”
“Waah…iya An…ini,,,tangan kamu,,,kog pembuluh darahnya kaya pecah gini yah!!!” waduwh,,,kali ini pendapat temenku bikin aku lemes, keringet dingin…..
“Kamu emang kenapa???” tanyanya lagi
Aku mencoba mengingat…aku nggak skit apap-apa kug…Cuma..Cuma…”Cuma apa???” Tanya dia lagi…
“Tadi malem…jariku kena isi sterples…tapi kayaknya Cuma kegores kog,,,kayanya isinya nggak masuk ke tanganku…” ucapku kemudian…
“Wah…apa karena itu ya An???” eeehhhmmm..kata-kata temenku malah bikin aku tambah kalut,,,dan alamat, satu mata kuliah kulewati dengan kegundahan hati,,,halaah,,,
Kuliah kelar, aku jalan menuju musola,,,ditengah jalan ketemu sama kakak kelas…
“Mau kemana Dek” sapanya ramah,,,tapi balasanku..
“Ehhhhmmm mbak,,tanganku,,tanganku kog biru gini ya Mbak…?”
“Wah…la dek andika bis pegang apa???”
“Nggak pegang apa-apa kog Mbak,,,tapi tadi malem tanganku kena isi sterple…”..si mbak sontak langsung memegang dahiku,,memastikan aku panas apa nggak, tapi yang jelas aku masih keringetan dingin karena ketakutan….
“Yawdah dek,,,mbak anter ke medical center ya..” mbaknya keliatan sangat khawatir, waaah…kekalutanku makin memuncak,,,apalagi ketika kutanyakan sama dia, apa kira-kira bahaya ya mbak kena isi sterples, dan dia malah menjawab…
“Takutnya kalo tetanus dek,,,itu kan mematikan!!!”waduuuuwh…makin kacau pikiranku,,kena is sterples???mati???tobaat konyol banget tuh…tapii…
“Iyah Mbak ayok ke MC sekarang” jawabku kemudian..tiba di MC…receptionist menyapa ramah, dan kubilang padanya kalu tanganku kena isi streples dan sekarang jadi biru-biru gituw deh….reseptionistnya ngasih tanggapan aneh..
“Waduh Mbak,,,dokternya bisa nggak ya!!!”tapi akhirnya aku tetep nunggu-dan nunggu, sampai HPku kembali bordering, ku keluarkan dari saku daaannn…
“Yah…Mbak…mbak…kog HPku jadi biru yah…Hpku biru” kupikir nggak mungkin tuh HP ketularan penyakit!!!, ku coba memastikan lagi, dan memang HPku jadi biru, kucoba usapkan tangan ke rok, dan ternyata tanganku makin biru,,,,ehmm,,,ketauan neh biangnya,,,ne rok baru parah banget lunturnya!!! Tapi….aku keburu dipanggil dokter…waduh bingung ne…bingung…dokter udeh manggil berkali-kali,,,dan si mbak nekat narik aku ke ruang pemeriksaan…ampuuun…mimpi apa semalem!!!
“Sakit apa Mbak…”Tanya dokternya…aku bingung jawabnya gimana…si Mbaknya aneh juga,,,udeh tau kalo kelunturan,,masih aja bilang tangaku biru,,,pucet,,,tau dokternya bilang apa???
“Halah Mbak kelunturan itu!!!”…Huff…ketauan deh!!!maluuuuuu…tapi mbaknya ternyata nggaknyerah!!!!
“Tapi Dok,,,lihat deh,,,tangannya tuh pucet!!!...si dokter ngalah…aku nekat diperiksa….

Tanganku yang diperiksa…dokternya serius juga..kemudian berkata…”Mbak sakit Mag ya???” waa…lha kog dokternya malah ngerti pas itu aku lagi sakit Mag…aku malah diceramahin ma dokternya dan dikasih obat!!!ampuuun…konyol…konyollll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar